Selamat datang di Happycall.co.id

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Merdis International terkait penggunaan situs www.happycall.co.id Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.happycall.co.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Merdis International. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.happycall.co.id.

  1. Definisi
  2. Akun, Password dan Keamanan
  3. Transaksi Pembelian
  4. Harga
  5. Tarif Pengiriman
  6. Jenis Barang
  7. Kartu Kredit
  8. Promo
  9. Pengiriman Barang
  10. Ketentuan Lain
  11. Ganti Rugi
  12. Pilihan Hukum
  13. Pembaharuan

 

  1. Definisi
  1. PT Merdis International adalah sebuah perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha distribusi peralatan rumah tangga dan dapur, PT Merdis International adalah penyelenggara situs www.happycall.co.id, yakni situs resmi PT Merdis International selaku distributor brand Happycall.
  2. Situs Happycall Indonesia adalah www.happycall.co.id.
  3. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan Happycall yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan Happycall, serta tata cara penggunaan sistem layanan Happycall.
  4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Happycall, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs Happycall.
  5. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Situs Happycall.
  6. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  7. Rekening Resmi Happycall adalah rekening bersama yang disepakati oleh Happycall dan para pengguna untuk proses transaksi di Situs www.happycall.co.id.

 

  1. Akun, Password dan Keamanan
  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. Happycall tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  3. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai; Pembeli.
  4. Happycall tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & Happycall dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa suspensi akun, dan/atau penghapusan akun pengguna. Semua benefit untuk akun yang disuspend atau dihapus dinyatakan tidak berlaku.
  5. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Happycall, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Toko; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi; dan/atau (vi) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  6. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  7. Happycall tidak akan meminta email, username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Happycall menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Happycall atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  8. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Happycall jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  9. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Happycall tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.

 

  1. Transaksi Pembelian
  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Happycall. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
    • Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    • Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs Happycall tergantung pada monitor komputer Pembeli. Happycall telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs Happycall muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs Happycall akan akurat.
    • Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka Happycall akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan selain melalui Rekening Resmi Happycall (PT. Neohaus Indonesia) dan/atau tanpa sepengetahuan Happycall (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Happycall atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  5. Happycall memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  6. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (untuk batas waktu disesuaikan dengan metode pembayaran yang dipilih) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, Happycall memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  7. Apabila barang telah diterima dan selama 2 hari tidak ada keluhan maka barang dinyatakan telah sampai dalam kondisi baik dan sesuai dengan pesanan.
  8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan 2 hari setelah transaksi tidak akan kami tanggapi (Kecuali karena kerusakan yang tercover Garansi atau permintaan instalasi).
  9. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  10. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Happycall adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  11. Pengembalian dana dari Happycall kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    • Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    • Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
    • Happycall tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
    • Happycall sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Happycall tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    • Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak Happycall.
  12. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dikirim ke rekening pribadi Pengguna sesuai dengan jumlah pengembalian dana. Jika Pengguna menggunakan pilihan metode pembayaran kartu kredit maka pengembalian dana akan merujuk pada ketentuan bagian terkait Kartu Kredit.
  13. Happycall berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Happycall adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Pembeli untuk mematuhinya.

 

  1. Harga
  1. Harga Barang yang terdapat dalam situs Happycall adalah harga yang ditetapkan oleh Pihak PT. Merdis International selaku distributor resmi Brands Happycall.
  2. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs Happycall dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.
  3. Dengan melakukan pemesanan melalui Happycall, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
  4. Situs Happycall untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang dalam mata uang Rupiah.
  5. Harga dan Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

  1. Tarif Pengiriman

Pembeli memahami dan mengerti bahwa Happycall telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, namun Happycall tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.

Program Gratis Ongkir diberikan untuk pembeli yang berdomisili di wilayah JABODETABEK, sedangkan untuk pembeli yang berdomisili di luar wilayah tersebut Ongkos kirim akan dikalkulasi oleh system Kami dan dibebankan kepada Pembeli.

  1. Kartu Kredit
  1. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembelian barang melalui Situs Happycall.
  2. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi pembelian (Full Payment) dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) dan maksimal Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah).
  3. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit  wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang diatur oleh Happycall dan mempergunakan kurir/logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs Happycall.
  4. Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
  5. Apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Happycall, maka Happycall berwenang untuk:
    • membatalkan transaksi;
    • menahan dana transaksi selama diperlukan oleh Happycall, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 28 hari kerja;
    • melakukan pemotongan dana sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai transaksi, dan juga menarik kembali nilai subsidi sehubungan penggunaan kartu kredit.
  6. Apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit pembeli di tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan Happycall.
  7. Kartu kredit yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Happycall hanya kartu kredit Visa/Mastercard/JCB.

 

  1. Promo

 

  1. Sale & Clearance :
  2. Other Promo :
  3. Apabila terdapat transaksi promo yang mempergunakan metode pembayaran kartu kredit yang melanggar syarat dan ketentuan Happycall, maka akan merujuk pada Poin terkait Kartu Kredit.
  4. Jika (i) Happycall menolak pesanan Pembeli, (ii) transaksi dibatalkan otomatis oleh sistem Happycall, dan/atau (iii) transaksi masuk ke dalam Pusat Resolusi, maka kode voucher yang telah digunakan tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan masa berlaku promo/voucher tersebut.
  5. Penggunaan Voucher hanya bisa dilakukan 1 kali sesuai dengan ketentuan pada voucher tersebut.

 

  1. Pengiriman Barang
  1. Pengiriman Barang dalam sistem Happycall wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan Happycall yang dipilih oleh Pembeli.
  2. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.

 

  1. Ketentuan Lain
  1. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan Happycall secara umum.

 

  1. Penolakan Jaminan Dan Batasan Tanggung Jawab

Happycall.co.id adalah portal Website dengan model E-commerce yang ditujukan sebagai layanan penjualan antara PT. Merdis International selaku distributor Brands Happycall, Hal ini juga untuk memberikan pilihan transaksi dan penyediaan data yang komprehensif sehingga pembeli bisa memiliki preferensi yang baik untuk membeli produk-produk kami.

Happycall selalu berupaya untuk menjaga Layanan Happycall aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs Happycall memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan Happycall atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan Happycall diberikan kepada Anda pada “Sebagai mana mestinya”.

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Happycall (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut Happycall bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Happycall.
  • Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan Happycall.
  • Ketidak sesuaian antara gambar produk, spesifikasi, cutting size, electrical, material, dimensi dan berat produk.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan Happycall.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna.
  • Pengiriman Barang.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi Happycall, yang dengan cara apa pun mengatas-namakan Happycall ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses , atau menghubungkan ke layanan Happycall.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Happycall.
  • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan Happycall.
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs Happycall yang diduga palsu.
  • Pemblokiran akun yang diambil sehubungan dengan pelanggaran Pengguna Situs.
  • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna.

 

  1. Ganti Rugi

Pengguna akan melepaskan Happycall dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Happycall (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan Happycall yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

  1. Pilihan Hukum

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

Untuk permasalahan yang tidak dapat diselesaikan antara pembeli dan Happycall melalui musyawarah serta mufakat maka pembeli menyetujui untuk menyelesaikannya melalui jalur hukum Pengadilan Jakarta Barat.

  1. Pembaharuan

Syarat & ketentuan mungkin di ubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Happycall menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Happycall, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & ketentuan